Senin, 09 April 2018

JODOH


Seperti terbawa arus saya terseret ke sebuah pulau kecil yang tidak pernah saya tau sebelumnya. Pulau yang jika saya sebut nama nya akan terdengar asing ditelinga beberapa orang. Pulau ini sangat pemalu, jika kamu mencari tau tentangnya maka tidak akan ada banyak hal yang kamu dapatkan, kecuali jika kamu mendatanginya dan berniat mengenalnya lebih jauh saya pastikan kamu akan jatuh cinta. 

Kami yang tidak saling mencari tapi menemukan, saya sebut ini jodoh. Bagaimana tidak? jangankan mencari tau, mendengar namanya saja asing, lantas saya terbawa kesana dan saya jatuh cinta.


Minggu, 04 Desember 2016, Kapal yang sesak dengan manusia, hewan dan barang itu menepi. ABK sedang sibuk melempar jangkar untuk menyandarkan kapal yang saya naiki, saya yang memang sudah tidak sabar segera melompat dari tangga kapal. Ramai sekali orang disini, mereka adalah para suami, istri, ibu, anak, saudara, keluarga dan kerabat yang sedang menjemput. Senyum lega dan bahagia tergambar jelas diwajah mereka, inilah pemandangan indah pertama yang saya saksikan dipulau ini.


Kabaena, Pulau baik yang mengajarkan saya tentang kesederhanaan, sopan santun dan menghargai sesama. Kabaena juga yang menyadarkan saya bahwa ada banyak sekali orang baik yang dengan senang hati mau menolong tanpa pamrih. Inilah pemandangan indah kedua yang saya kagumi.


Lantas ada yang bertanya bagaimana dengan alamnya? apakah alamnya juga membuat saya jatuh cinta? tentu saja. Lalu beberapa pernyataan selanjutnya adalah "enak ya jalan jalan terus" heii saya disini bekerja.


Sekian.


"Beberapa foto yang saya abadikan"

Negeri di atas awan

Tangkeno



Pelabuhan Batuawu

Pelabuhan Sikeli (ikannya banyaaaak)

(Raja Baena)
Rangka Paus Biru ini asli ya... bukan replika
Panjangnya sekitar 20 meter



Pulau Motaha





Moment yang sulit sekali ditemui dikota tapi disini sering


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar