Jumat, 30 Januari 2015

Visit Tanah bumbu: Liang Bangkai




Bukit liang bangkai atau lebih dikenal dengan goa liang bangkai terletak dikecamatan mentewe kabupaten tanah bumbu, tidak begitu jauh dari pusat kota batulicin dan jalan untuk menuju kesana juga tidak sulit, jadi untuk saya yg berdomisili ditanah bumbu goa liang bangkai adalah salah satu tempat wisata yg wajib untuk dikunjungi. Didalam bukit liang bangkai ini terdapat beberapa goa yg masing masing mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri. 


Ada banyak pemandu wisata digoa ini, mereka sudah sangat hapal dengan selak beluk goa liang bangkai, karea goa liang bangkai sangat besar maka sebaiknya kita menggunakan jasa pemandu wisata agar tidak tersesat. Para pemandu wisata akan menawarkan paket untuk beberapa goa yg akan dieksplor, harga paket beragam tergantung tingkat kesulitannya karena untuk mengeksplor goa goa tersebut kita harus merayap dan mendaki, maka gunakanlah pakaian yg nyaman dan safety jika ingin mengeksplor semua goa. Selain mengekspor beberapa goa mereka juga mewarkan paket untuk rute puncak/ pendakian.





Harga paket yg ditawarkan belum termasuk dengan senter, untuk menyewa senter kita harus membayar Rp. 5.000/orang. Sebelum masuk kegoa liang bangkai biasanya para pemandu wisata akan menjelaskan sedikit peraturan untuk masuk kedalam goa liang bangkai ini, salah satunya jangan buang sampah sembarangan. 



Goa Candi
Goa Putri


Saya hanya sempat mengekplor beberapa goa dan mengabadikan beberapa foto saja karena hp saya tiba tiba mati waktu saya mengambil foto didalam goa ini, agak merinding sih karena baterai hp saya masih 48% *aah.. minta diganti itu, baterai hp kamu sudah drop... kata salah satu teman saya hahaha iya juga sih, pacar saya pun bilang begitu *baterai hp kamu sudah waktunya diganti...!!! Oke apapun penyebabnya semua orang punya pemikiran dan kepercayaan masing masing.




Categories:

0 komentar:

Posting Komentar