Jumat, 27 Maret 2015

Pulau Cantik Itu Bernama Malangko

Pulau malangko adalah sebuah gugusan pulau kecil tanpa penghuni, terlihat jelas dari pulau samber gelap. Pulau kecil yang juga sama kepemilikannya dengan pulau samber gelap.
Pulau malangko saya rasa lebih cantik dari pulau pulau yg ada disekitarnya, pulau yang air laut nya berwarna agak kehijauan dan dipisahkan oleh pasir putih, nampak seperti pulau gusung dan laguna yg cantik. Jika memutari pulau kita akan melihat sekumpulan batu karang yg membentuk memanjang, hanya terlihat memanjang apabila air laut disekitar sedang surut.





Pulau yg sangat panas bahkan pada saat sore hari saya berada dipulau ini. Saya memerlukan sunblock, topi pantai dan kacamata untuk tetap berjalan menikmati keindahan pulau ini.
Jika anda pasangan yang ingin menikah, mungkin pulau ini adalah tempat yg cocok untuk pre weeding, tentu saja harus ijin dengan penjaga pulau terlebih dahulu, karena pulau ini adalah pulau pribadi.






Pulau malangko adalah gugusan pulau kecil yang berada dikabupaten kotabaru, siapa sangka tanah kelahiran orang tua saya ternyata mempunyai banyak sekali tempat wisata dan pulau pulau yg eksotis, pantas saja abah saya teramat sangat membanggakan tanah kelahirannya ini.





Sedikit info tentang pulau malangko:
- Pulau malangko berada didekat pulau samber gelap kotabaru.
- Perlu waktu -/+ 2 jam naik speed dari pelabuhan panjang/ teluk gosong kotabaru.
- Biaya speed terbilang mahal, karena sudah ada tarif yg ditetapkan.
- Berdasarkan pengalaman saya, baru baru ini sudah tidak diperbolehkan lagi untuk para wisatawan menginap baik dipulau malangko ataupun samber gelap.
- Sama seperti pulau samber gelap, Pulau malangko juga sudah menjadi milik pribadi, maka sebaiknya meminta ijin kepada penjaga pulau terlebih dahulu jika ingin datang kemari.
Categories:

3 komentar:

  1. Aaaa..kak nuris..km keren sekali siii...😍😍😍😍, nanti klo pergi2 lagi, aku diajak lagi ya kak nuris, kenapa poto sepitnya ga diaplot kak nuris yg anter ke sana ?😏

    BalasHapus